Mercedes-Benz OH 1526 {Specification}


Pesaing ketat Hino RK 8 R260

Mercedes-Benz OH 1526 adalah pesaing ketat Hino RK 8 R260 pada segmen pasar bus 260 HP Ladder Frame Chasis, sama-sama merajai pasar bus pada segmen 260 HP di Indonesia terutama di Pulau Sumatera, entah mengapa hino kurang di gandrungi perusahaan otobus di Sumatera.

Bus ini digunakan untuk bus AKDP, AKAP, Pariwisata, bahkan Bus Rapid Transit (BRT) oleh PT. Transportasi Jakarta.


Mercedes-Benz OH-1526 OG New Travego milik PO Pahala Kencana

Sasis ini pertama kali datang pada tahun 2010 sebagai penerus generasi sebelumnya yaitu Mercedes-Benz OH 1525. Banyak perubahan terutama pada fitur-fitur pada bus ini seperti speedometer digital, suspensi lebih epuk, hingga manajemen mesin yang baru.

Mercedes-Benz OH 1526 OG Travego milik PO Tunggal Dara

Sasis Mercedes-Benz OH 1526 terdapat 2 generasi, Mercedes-benz OH 1526 Old Generation (2010) dan OH 1526 New Generation (2017), namun untuk spesifikasi mesin masih sama hanya penabahan dan perbaikan fitur dari pendahulunya.

Mercedes-Benz OH 1526 NG Velocity milik PT. Transportasi Jakarta

Perbedaan yang paling mencolok terletak pada steering wheel, steering wheel 1526 OG terdapat 2 palang sedangkan 1526 NG memiliki 4 palang. 1526 NG memiliki suspensi yang katanya lebih empuk dibanding OG, untuk perbedaan yang lainnya admin belum mengetahui pasti.

MB 1526 OG
MB 1526 NG



Untuk spesifikasi bus ini:

Mesin
Mercedes Benz OM 906 LA Euro III Diesel, 6 silinder segaris, injeksi langsung dengan turbo charger dan intercooler.
Diameter/langkah
102/130mm
Total isi silinder
6374 cc
Daya maks
194kW (260PS)/ 2200 rpm
Torsi maks
950Nm/ 1200-1600 rpm
Kopling
MF395, plat kering tunggal, pegas diaprahma digerakan secara hidraulis
Transmisi
G85-6 Manual, 6 kecepatan maju
Perbandingan gigi
6.70/3.81/ 2.29/ 1.48/ 1.00/ 0.73
R : 6.29
Kecepatan maks
120km/jam
Kemampuan tanjak
35%
Gandar depan
Kapasitas
VL 3/7 D-5
5000kg
Gandar belakang
Perbandingan gigi
Kapasitas
HH4/08 D-10,5
5.22 (47:9)
10000kg
Suspensi:
Depan
Belakang
Pegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizer
Pegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizer
Rem utama
Rem tromol, dua jalur-udara tekanan penuh
Rem parkir
Pegas, kendali udara tekan pada gandar belakang
Rem mesin
Gas buang, kendali udara tekan
Kemudi
Power Streering ZF 8097
Ban & Pelek
8.25 x 22.5 & 11.00 R 22.5
Kelistrikan
Sistem
Alternator
Baterai
24 Volt
28V/ 80 A
2 x 150Ah, 12V
Kapasitas tangki BBM
300 liter
Jarak sumbu roda
5950 mm
Julur depan
2200 mm
Julur belakang
3350 mm
Panjang total
11500 mm
Lebar keseluruhan
2498 mm
Jarak pijak roda depan
1961 mm
Jarak pijak roda belakang
1882 mm
Radius putar
9.440 mm
Berat kotor kendaraan (GVW)
15000 kg
Source by : http://www.etransportasi.com/2017/02/spesifikasi-chassis-bus-mercedes-benz-oh1526.html

Comments