VOLVO B11R 370 {Specification}


Volvo Terbaru di Indonesia
Volvo baru telah tiba, setelah sempat vakum dari dunia sasis bus Indonesia, tahun 2011 PT.Steady Safe memesan bus ini sebanyak 128 unit yang digunakan untuk bus BRT Transjakarta. Bus-bus ini termasuk yang spesial, karena mendapat perhatian oleh kerajaan swedia yang merupakan asal negara dari Merk Volvo.

Bus ini datang pada tahun 2017 dan langsung di kirim ke Karoseri Laksana sebagai pembuat body cityline2 sebagai body standar yang ditetapkan Transjakarta. Bus ini dikirim ke Jakarta pada akhir tahun 2017 ke PT. INDO TRUCK UTAMA sebagai ATPM Volvo di Indonesia.

Untuk spesifikasi bus ini adalah sebagai berikut:

Volvo B11R  Spec
Lenghth : 13m – 14m
Engine : Volvo D11K
Power : 370hp /430hp /460hp
Transmission : Volvo I-Shift Automatic or ZF Ecolife
Suspension :Volvo Beam or IFS
Brakes : Disc + ESP + VEB and Brake Blending, Hill Start Aid and Brake Assistant
Safety features : EBS – Electronic Braking System featuring ABS and ASR functions (Antilock and Antislip) ESP – Electronic Stability Programme. Driver support system including Collision Warning, Emergency Braking system (CWEB), Lane Keeping Support system (LKS). Adaptive Cruise Control (ACC) available as an option (only on I-Shift Gearbox).
Transmission : Volvo AT2412E I-Shift fully automated 12 speed gearbox with integral retarder. Optional ZF Ecolife 6AP2000B 6 speed automatic hydraulic transmission available (370hp engine only).

(Sumber: https://awansan.com/2018/03/12/mengenal-lebih-dekat-volvo-b11r-6x2-tonggak-kembalinya-volvo-ke-pasar-bus-indonesia/)

Selamat mengaspal kembali di Indonesia Volvo!!! semoga bisa menyaingi saudara se-negara mu

Comments